Cukup hanya Sit Up, Perut Buncit jadi Rata?

Seringkali kita dengar satu pendapat buat mereka yang perut buncit supaya teratur lakukan sit up.

Pendapat itu berdasar satu kepercayaan jika sit up adalah olahraga yang dapat mengurangi tumpukan lemak membandel di ruang perut. Sit up tiap hari, perut yang buncit akan rata dengan sendirinya.



Nah, buat Anda yang sekarang ada di keadaan perut sedang maju-majunya, semestinya tidak secepatnya untuk memercayainya.

Sit up, seperti yang diterangkan dokter kedokteran olahraga Sophia Hage SpKO tidak ampuh untuk meratakan perut yang buncit itu.

"Sebetulnya, jika bicara memperkecil perut buncit, tidak dapat cuma memercayakan sit up saja," kata Sophia waktu dihubungi Health Liputan6.com lewat sambungan telephone, Sabtu, 23 November 2019.

Menurut wanita yang pernah jadi Figur Dokter Wanita Hebat versus Liputan6.com pada 2017 ini, lemak yang berada di perut masih memerlukan pergerakan olahraga untuk semua tubuh.

Sophia, menjelaskan, riset menunjukkan jika olahraga dibagian tersendiri saja tidak ada berpengaruh pada penurunan lemak di wilayah itu.

"Jadi, yang butuh dikerjakan ialah lakukan olahraga kardio serta kemampuan otot," kata dokter berkacamata yang berpraktik di Royal Sport Centre Senayan City, Jakarta Selatan.

Ada juga olahraga yang dapat dikerjakan seperti lari, sepeda, atau zumba yang selanjutnya ditambah lagi sit up.

"Tidak dapat cukup dengan sit up, ya," katanya.

Sit up, lanjut Sophia, bukan tidak bermanfaat benar-benar. Olahraga ini bagus untuk melatih kemampuan otot core, yakni otot rectus abdomisi atau otot perut,"Namun bukan untuk turunkan lemak perut."

"Sit up untuk tidak memperkecil perut buncit," kata Mario.

Menurut Mario, yang membuat perut jadi buncit sebab berlangsungnya penimbunan lemak di atas otot perut.

"Sit up memperkuat otot perut. Hilangkan lemak perut dengan diet," Mario menerangkan.

Pada client dengan persoalan semacam itu, Mario umumnya akan memberi latihan yang disebut kombinasi dari angkat beban untuk tingkatkan massa otot, serta latihan high intensity jeda pelatihan (HIIT) buat menolong kurangi lemak perut.

Melalui buku berjudul Bakar Lemak Tanpa ada Lapar Tanpa ada Lemas yang launching medio 2015, Fitness Ahli Ade Rai menerangkan jika untuk menangani perut buncit tidak bisa cuma fokus pada satu type olahraga saja.

Ade Rai menjelaskan jika latihan untuk otot perut dengan reguler salah satu latihan yang perlu dikerjakan tidak hanya latihan beban, aerobik, serta pasti ketentuan nutrisi seharian dengan batasi kalori tetapi dengan volume makan yang seringkali. Buat terlepas dari rasa lapar berlebihan serta lemas.

Selanjutnya, Ade Rai tuliskan jika berdasar riset beberapa ilmuan, usaha penurunan lemak dengan tropikal di bagian badan tersendiri saja atau yang diketahui dengan arti spot reduction ialah tidak mungkin.

Dalam kata lain, sit up bisa meratakan perut cuma mitos atau salah paham saja.

"Saat penurunan lemak berlangsung, tiap orang mustahil memperoleh semua penurunan lemak itu cuma pada satu anggota badan yang diharapkan.

"Opini jika orang lain dapat alami hal itu, tidak lepas dari unsur genetis yang unik dari individu itu," Ade Rai mengutamakan seperti diambil dari buku itu.

Post a Comment

0 Comments