Langkah Gampang Tangani Ketagihan Gadget yang Pantas Kamu Coba

smartphone sudah jadi keperluan penting serta tidak dapat terlepas dari sehari-harinya tiap orang.

Tiap hari, kita tentu memerlukan smartphone untuk lakukan pekerjaan atau sebatas hiburan. Dapat disaksikan bagaimana saat ini kebanyakan orang bawa gadget.



Di mana saja orang ada, entahlah saat menanti antrean di pusat belanja sampai menanti kereta di stasiun, pandangan kamu tentu susah terlepas dari smartphone.

Mempunyai gadget memang membuat satu orang gampang lakukan beberapa kegiatan, tetapi hal itu beresiko membahayakan hidup satu orang.

Karena sangat ketagihan pada gadget, orang kadang lupa waktu, tempat, serta kondisi sekelilingnya.

Mencuplik dari situs Brilio.net, Sabtu (6/4/2019), di bawah ini lima (5) langkah yang dapat kamu kerjakan untuk menangani ketergatungan pada gadget. Selamat coba!

1. Hapus Aplikasi

Salah satunya yang membuat kamu ketagihan gadget ialah aplikasi di dalamnya, diantaranya ialah sosial media.

Buat kamu yang ingin lepas dari rutinitas menggotak-atik smartphone, coba untuk meniadakan beberapa aplikasi media sosial yang seringkali menganggu diri kamu untuk terus membukanya.

Tidak hanya aplikasi sosmed, beberapa judul game di piranti juga bisa jadi alasan untuk dihapus.

Langkah berikut bukan bermakna kamu tidak bisa memakai sosial media atau main game, tetapi dengan ini kamu bisa belajar untuk arif dalam memakainya.

Langkah lain yang dapat dikerjakan ialah mematikan semua pemberitahuan dari aplikasi media sosial yang ter-install di smartphone kamu.

Bila fakta mematikan pemberitahuan bisa `memutus` kamu dari kontak orang penting seperti ibu, ayah, istri, suami maupun hal yang bau kerjaan, kamu masih dapat pilih pilihan untuk mematikan pemberitahuan aplikasi mana yang di-nonaktifkan.

Kadang, pemberitahuan yang menganggu hadir umumnya dari aplikasi media sosial.

Mungkin kamu bisa menonaktifkan pemberitahuan media sosial itu supaya tidak `gatal` buka apa yang sedang berlangsung di media sosial.

3. Mematikan Gadget 1 Jam Sebelum Tidur

Umumnya, satu orang akan mainkan gadget-nya sebelum tidur. Seringkali rutinitas ini malah membuat mereka susah untuk tidur.

Bila ingin terlepas dari rutinitas jelek mainkan gadget sering serta inginkan tidur yang lebih baik, kamu dapat mengawalinya dengan mematikan gadget 30 menit atau 1 jam sebelum tidur.

Batasi dirimu dari `keintiman` dengan gadget. Kamu tidak membutuhkan piranti itu bila sedang ada di meja makan, kamar mandi, membaca buku maupun melihat film.

Coba berlakukan waktu `Bebas Smartphone` dimana kamu betul-betul lepas dari piranti smartphone serta konsentrasi pada pekerjaan yang sedang dikerjakan.

Triknya gampang, kamu perlu aktifkan Airplane Model di smartphone saat kerja, atau saat lakukan pekerjaan penting yang lain.

Coba kerjakan ini sepanjang beberapa saat dalam tempo satu hari, ditanggung kamu tidak memelekat dengan smartphone seperti amplop serta perangko.

5. Ubah Gadget dengan Buku

Budaya membaca sekarang memang banyak dibiarkan orang. Mereka lebih suka membaca apa pun yang berada di dunia maya dibanding dengan membaca buku.

Untuk menangani hal itu, coba untuk bawa buku. Dengan ini, bila ada kesempatakan luang kamu lebih pilih untuk membaca buku daripada harus mengontak-atik gadget.

Post a Comment

0 Comments