Bagaimana Teknik Facial Wajah Yang Benar

Facial sering dilakukan, khususnya oleh para wanita yang menginginkan komedo di daerah wajah mereka, terutama hidung. Akan tetapi, facial harus dilakukan dengan cara yang ekstra hati-hati. Untuk mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan, berikut adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan pada saat akan dan ketika melakukan facial:



Mengenal terlebih dahulu jenis kulit. Ini merupakan langkah awal yang paling krusial atau penting. Pasalnya, facial harus dilakukan sesuai dengan jenis kulit untuk memilih produk yang tepat. Misal, kalau Anda memiliki jenis kulit kering, maka produk facial yang cocok untuk digunakan adalah berupa krim yang mengandung kadar kelembapan tinggi, seperti shea butter, ekstrak buah alami, lanolin, dan lain sebagainya.

Pemilihan masker wajah. Lagi-lagi, sebelum memilih masker, harus mengetahui jenis kulit terlebih dahulu. Kalau misal Anda memiliki jenis kulit berminyak, maka untuk masker yang bagus adalah masker yang terbuat dari bahan utama tanah liat. Sedangkan jika kulit adalah kulit kering, maka masker yang bagus adalah yang berupa krim, masker buah dan lain sebagainya. Untuk masker ini, sebaiknya tidak sembarangan dalam memilih. Pastikan terlebih dahulu bahan yang digunakan, karena jika salah pilih akan berakibat fatal pada kulit.

Facial yang kaya pelembap. Kelembapan kulit sangat penting untuk menjaga vitalitas dan kesehatannya. Facial yang kaya pelembab sangat cocok untuk kulit, tetapi hindari pelembap yang mengandung asam. Asam ini akan membuat kulit mengelupas terlalu berlebih.

Cara melakukan facial yang benar
Setelah memilih produk facial yang benar, maka langkah selanjutnya adalah teknik facial. Anda bisa pergi ke salon, atau melakukannya sendiri di rumah dengan cara sebagai berikut:


Bersihkan wajah dengan susu pembersih dengan campuran scrub
Steaming untuk membuka pori-pori dan melunakkan komedo serta jerawat
Mengangkat komedo dengan ekstraktor
pijat daerah wajah untuk melancarkan aliran darah dan merilekskan wajah
Gunakan masker yang sudah dipilih dan biarkan antara 30 hingga 60 menit
Cuci wajah dengan menggunakan sabun
Beri toner untuk menutup kembali pori-pori yang sudah terbuka



 

Post a Comment

0 Comments