Inilah 3 Program Kerja SOS Jakarta Berbasis Sosial


Jakarta yang notabennya merupakan sebuah ibukota negara tentu saja memiliki peran yang sama besarnya dengan ibukota negara lain di seluruh dunia, yaitu sebagai pusat kota yang akan di datangi oleh banyak orang baik dari dalam negeri atau luar negeri sebagai salah satu destinasi kota terbaik yang harus mereka kunjungi. Di Jakarta pada nyatanya juga masih banyak orang-orang yang hidup kekurangan bahwa hidup di jalan meskipun Jakarta merupakan kota besar dengan gedung-gedung besar dan tinggi yang ada di dalamnya. SOS Jakarta merupakan salah satu tempat yang memiliki niat dan juga visi dan misi yang sangat baik untuk membantu orang-orang yang ada di Jakarta untuk bisa mendapatkan kesetaraan social yang ada di kota besar setidaknya dengan adanya tempat tinggal yang layak dan pendidikan yang bisa mereka dapatkan.


Warga di Jakarta yang masih belum memiliki tempat tinggal yang layak bisa untuk di bantu dengan adanya program dari SOS di Jakarta yang tentu saja sangat memberikan banyak bantuan dan manfaat yang baik untuk warga Jakarta khususnya anak-anak yang memang membutuhkan tempat tinggal yang layak dan juga agar anak-anak bisa mendapatkan pendidikan yang baik agar nantinya bisa membuat anak-anak memiliki masa depan yang lebih baik agar bisa memiliki pekerjaan yang baik untuk masa depan mereka juga nantinya.

Program kerja yang menjadi salah satu hal yang sangat dibutuhkan dan berguna untuk banyak warga di Jakarta yang membutuhkan bantuan tempat tinggal dan juga masalah pendidikan untuk anak tentu saja harus tahu mengenai 3 program kerja yang di miliki oleh SOS di Jakarta yang tentu saja memberikan banyak manfaat. Berikut ini adalah 3 program kerja yang berbasis social yang tentu saja mampu untuk memberikan manfaat yang besar untuk warga di Jakarta, antara lain sebagai berikut ini:

  1. Pengasuhan Berbasis Keluarga atau Family Based Care (FBC)
Program yang satu ini merupakan sebuah program yang memiliki tujuan yang mulia untuk bisa membantu anak-anak yang selama ini tidak mendapatkan perhatian dan juga pengasuhan sebelumnya dari orang tua bisa mendapatkan keluarga baru dan teman baru di tempat tinggal yang layak.

  1. Program Penguatan Keluarga atau Family Strengthening Program
Program yang satu ini yang akan membantu banyak anak-anak yang putus sekolah yang di sebabkan karena adanya faktor ekonomi sehingga anak-anak menjadi putus sekolah di tengah jalan. Program ini juga sangat banyak membantu untuk masalah kekurangan gizi yang sangat penting untuk anak-anak agar bisa tumbuh menjadi anak-anak yang sehat dari luar dan juga dari dalam.

  1. Tanggap Darurat Bencana atau Emergency Response Program (ERP)
Untuk program yang satu ini yang bisa membantu dan memastikan bahwa anak-anak yang mengalami masalah akibat bencana alam bisa untuk mendapatkan hak mereka secara baik seperti untuk makan, tempat tinggal dan juga gizi untuk kesehatan tubuh anak-anak.

SOS Jakarta yang memiliki program-program baik dan juga berbasis social tentu saja langkah yang sangat baik untuk bisa membantu meringankan apa yang terjadi di kalangan masyarakat terutama anak-anak yang memang membutuhkan tempat tinggal yang nyaman untuk mereka dan tentu saja mengenai pendidikan yang tentu saja sangat penting untuk masa depan anak-anak agar bisa menjadi anak-anak yang pintar dan mampu untuk mencapai apa yang mereka cita-citakan nantinya.

Post a Comment

0 Comments