Ini Dia Kelebihan Laptop Apple Dari Pada Laptop Yang Lain

MacBook atau Mac pro ialah computer jinjing atau laptop bikinan Apple yang mempunyai banyak kekhasan serta kelebihan. Tidaklah heran bila beberapa orang yang mulai melirik piranti computer Mac portabel yang ini.

Sama seperti yang kita kenali, bermacam PC serta laptop Windows biasa berada di seputar kita. Tetapi tidak demikian dengan piranti computer Mac. Kita cuma mendapatkan kelompok pemakai Mac, terutamanya laptop MacBook di beberapa tempat spesifik saja.



Saya telah sekian tahun memakai laptop Windows biasa serta beberapa produk PC Windows, lalu setahun paling akhir ini berubah ke Mac dengan memakai MacBook, jadi kemungkinan dapat narasi sedikit mengenai keunggulan serta kelebihan MacBook dibanding laptop biasa.

Kemungkinan kamu seringkali dengar arti laptop low entry, mid-end, sampai high-end kan? Tidak sama dengan bermacam produsen lain yang main-main di semua susunan pasar, Apple cuma mengarah pasar high-end saja.

Itu berarti, semua produk MacBook ini ialah produk flagship yang pasti mempunyai kualitas serta kelebihan dibanding laptop biasa yang lain kelas. Jadi jangan banding MacBook dengan laptop kelas menengah atau kelas bawah, tetapi MacBook cuma dapat dibanding dengan produk flagship yang lain.

Disamping itu, MacBook diberi dengan bahan material yang benar-benar premium. Coba pegang serta rasakan perbedaannya. Beberapa laptop flagship lain yang sempat saya pegang tidak ada yang mempunyai material premium semacam ini.

Sekarang ini cukup banyak PC atau laptop yang diberi dengan monitor 4K atau serta 5K. Umumnya resolusi itu dibuat dasar untuk tentukan apa kualitas monitor itu bagus atau mungkin tidak. Lantas bagaimana dengan Apple?

Harus disadari, Apple memang termasuk cukup terlambat untuk ikuti trend resolusi ini. Mac dengan resolusi 4K serta 5K baru berada di baris iMac kelas atas saja, serta baris laptop MacBook masih belumlah ada yang dukungan resolusi 4K.

Tetapi bukan bermakna monitor MacBook buruk. Apple mempunyai brand dagang sendiri yang namanya Retina Display. Tidak perduli berapakah resolusi monitor, semasa monitor itu berteknologi Retina Display, karena itu Apple jamin kualitas monitor itu sangatlah baik serta tajam.

Untuk yang ini kelihatannya harus juga masukkan unsur pemakaian , tetapi menurut banyak ulasan yang berada di luar sana, hardware Apple ini condong semakin awet dibanding dengan laptop biasa.

Kemungkinan kamu dapat melihat sebagian orang yang jual MacBook sisa, umumnya baterei masih dapat bertahan 4-5 jam walau umur telah lebih dari pada tiga tahun. Tentunya ini lebih bagus dibanding kualitas dari laptop non Apple.

Berapakah lama sich baterei laptop dapat bertahan? Rerata MacBook dapat bertahan sampai 10 jam untuk pemakaian mudah serta standard saja, serta MacBook Air dapat bertahan semasa 12 jam, alias baterei yang tahan sepanjang hari.

Masih jarang-jarang sekali laptop Windows yang dapat bertahan sampai 10 jam. Meskipun ada, tentu mempunyai unsur lain seperti kemampuan baterei yang semakin besar. Tidak sama dengan MacBook yang semakin memercayakan pemakaian sumber daya yang maksimal.

Rupanya kemampuan baterei MacBook tidak sangat besar sangat kok untuk ukuran produk flagship, yakni cuma seputar 5000 mAh saja. Yang semakin mengagetkan sebetulnya ialah ukuran fisik baterei itu. Ya, dengan kemampuan semacam itu dapat dibikin benar-benar kecil.

Sekarang ini, MacBook mempunyai ukuran monitor 12 Inch, MacBook Air ukuran 13 inch, serta MacBook Pro mempunyai ukuran 13 Inch serta 15 Inch. Ketebalan serta berat MacBook dapat juga disebut benar-benar kecil.

Apple berubah ke Intel Core m di baris MacBook 12 inch hingga memungkinkan Apple membuat laptop MacBook super tipis yang sempat dibikin, namun dengan kekuatan paling baik.

Tentu kamu sepakat jika hanya MacBook saja laptop dengan skema operasi macOS. Laptop biasa tentu memakai OS lain seperti Windows, Distro Linux, dan lain-lain. Lalu apa sich kelebihan macOS dibanding Windows?

Sebab macOS tidak sama dengan Windows, berarti semua virus yang menggempur Windows tidak dapat menggempur Mac serta MacBook. Saat laptop lain terserang satu virus, pemakai MacBook dapat tenang semasa mereka memakai macOS.

Salah satunya dampak dari pemakaian macOS ialah MacBook mempunyai performa yang sangatlah baik, jauh lebih baik dari laptop biasa. Salah satunya faktanya ialah sebab Apple sendiri yang membuat hardware dan software itu.

Tidak sama dengan laptop lain yang memakai skema operasi Windows punya Microsoft, hingga mereka harus membuat driver serta software spesial untuk sesuaikan hardware serta software mereka. Tetapi beberapa produsen tidak dapat terhubung source kode Windows sebab bukan open source.

Bila kamu merencanakan untuk meningkatkan bermacam aplikasi untuk basis Apple seperti iOS, macOS, watchOS, serta tvOS, karena itu harus kamu harus beli Mac dengan skema operasi macOS.

Post a Comment

0 Comments