Jenis-Jenis Foundation dan Kegunaannya

Seiring berkembang pesatnya dunia kecantikan, maka semakin banyak pula bermunculan jenis makeup atau kosmetik. Berbagai produsen makeup lokal pun berlomba-lomba menciptakan produk terbaik agar disukai oleh masyarakat, terutama para wanita. Salah satu jenis makeup tersebut adalah foundation. Banyaknya jenis foundation yang bermunculan saat ini tentunya membuat Anda bingung dalam memilih produk yang tepat, terlebih jika Anda memilih foundation berdasarkan pada keunggulan dan fungsinya. Meskipun begitu, sebenarnya Anda tak perlu khawatir dan bingung karena setiap jenis foundation mempunyai fungsinya masing-masing. Jadi, Anda hanya perlu memilih jenis foundation yang cocok dengan jenis kulit maupun dengan hasil akhir dari makeup.

Di samping itu, Anda juga tak diwajibkan membeli foundation merek dari luar negeri untuk mendapatkan hasil yang bagus, produk lokal pun sudah banyak yang mampu bersaing dengan produk-produk mancanegara. Salah satu produk foundation lokal bagus yang menjadi favorit adalah Mizzu. Anda bisa mengunjungi https://www.mizzucosmetics.com/product-category/complexion/foundations/ bila ingin mengetahui apa saja jenis foundation terbaik yang dimiliki oleh produk asli Indonesia satu ini.



Nah, untuk menambah pengetahuan tentang makeup, khususnya foundation, maka di bawah ini akan dibahas tentang beberapa jenis foundation untuk referensi Anda beserta kegunaannya. Mari disimak!

  1. Foundation Stik
Foundation satu ini merupakan jenis foundation yang mempunyai coverage lebih pekat jika dibanding dengan foundation cair. Cara pemakaian foundation ini adalah tinggal diolesi langsung ke bagian wajah lalu ratakan atau baurkan dengan kuas atau spons. Foundation stik ini biasanya cocok digunakan oleh pemilik kulit wajah yang berminyak.

2.             Foundation Cair

Foundation cair bisa dikatakan sebagai foundation yang paling banyak ditemui dan digunakan. Foundation ini biasanya mempunyai kemasan yang berbentuk tube atau terbuat dari botol kaca. Bagi para pemula, foundation cair inilah yang paling cocok digunakan karena memiliki coverage atau daya tutup perlahan serta mudah untuk dibaurkan ke kulit. Tekstur dari foundation ini sangat bersahabat sehingga cocok digunakan untuk banyak jenis kulit seperti kulit normal, kulit berminyak, sampai kulit kering.

3.             Mousse Foundation

Foundation yang identic dengan bentuk busa ini bagus digunakan untuk Anda yang ingin tampil dengan kulit yang terlihat mulus serta tetap alami. Penggunaannya pun mudah dan praktis karena Anda bisa menggunakan jari untuk menggosokkannya ke kulit wajah. Hasil makeup dari mousse foundation ini biasanya akan berbentuk matte, namun tentunya tak akan membuat kulit wajah Anda terlihat kering. 

4.             Cushion Foundation

Foundation ini awalnya terinspirasi dari BB cushion yang populer di Korea. Biasanya, cushion foundation ini di dalamnya terkandung skin care, yang mana selain mendapatkan coverage yang bagus menggunakan produk ini juga menutrisi kulit wajah dengan baik. Produk ini praktis untuk dibawa ke mana saja. Hasil akhir dari cushion foundation ini biasanya lebih glowing.

Itulah beberapa jenis foundation yang bisa Anda pilih. Masih ada jenis lainnya dari foundation yang bisa jadi referensi untuk Anda seperti compact foundation, airbrush foundation, dan foundation bubuk. Dengan mengetahui jenis-jenis foundation dan kegunaannya, Anda tentu dapat terbantu menentukan foundation mana yang cocok digunakan untuk kulit wajah Anda.

Post a Comment

0 Comments